Minggu, 08 Juli 2012

Banyak Orang Bersaing Menjadi Pemimpin

Di Indonesia banyak orang yang memperebutkan kursi kekuasaan karena ingin kaya. Padahal orang yang berebut kekuasaan belum tentu mengerti apa-apa, bahkan malah menjadikan masalah. Fungsi sesungguhnya pemimpin adalah mengatur negara atau daerahnya agar bisa lebih baik.

Banyak para calon pemimpin yang gila karena kalah dalam pemilihan, kenapa bisa gila ? karena mereka nekat mempertaruhkan uangnya untuk berkampanye dan menyogok masyarakat agar memilihnya. Masyarakat yang disogok dan memilihnya juga bodoh karena merelakan satu suara untuk calon pemimpin yang belum tentu bisa dipegang janji-janjinya. Mereka berani mengeluarkan uang yang besar karena mereka yakin menjadi pemimpin dapat mengembalikan modal kampanye mereka, bahkan lebih. Sekarang kursi kepemimpinan berubah fungsi menjadi kursi untuk meraih kekayaan.

Kalo kate gue pemimpin yang sesungguhnya adalah yang tidak melakukan money politik karena mereka dipilih atas hati nurani rakyatnya yang yakin kalau pemimpin tersebut dapat merubah nasib bangsa atau daerahnya buka dengan cara menyogok. Kalau suatu saat nanti seorang pemimpin tidak digaji, mungkin tidak ada yang berani mencalonkan diri menjadi pemimpin.

1 komentar:

Kalau suatu saat nanti seorang pemimpin tidak digaji, mungkin tidak ada yang berani mencalonkan diri menjadi pemimpin.

Betul!!

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik!!
Semoga ada pelajaran positif yang bisa diambil setelah membaca artikel di atas.

Terima Kasih telah mengunjungi Kalo Kate Gue!!

ARTIKEL LAINNYA
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More