Minggu, 08 Juli 2012

Banyaknya Sarjana yang Menganggur

Di Indonesia banyak Sarjana yang menjadi pengangguran, kalo kate gue untuk apa sekolah tinggi-tinggi ?. Di dunia ini tidak bisa dipungkiri uang menjadi kebutuhan, tapi untuk mendapatkan uang manusia tidak perlu sekolah tinggi-tinggi, yang tidak mengenyam bangku sekolah saja bisa mendapatkan uang.

Dengan sekolah tinggi-tinggi banyak orang beranggapan dapat dengan mudah mendapatkan pekerjaan, memang setiap perusahaan apabila melakukan perekrutan karyawan yang pertama dilihat adalah gelar, tapi gelar saja tidaklah cukup untuk menempatkan anda di bagian perusahaan, tapi keterampilan yang anda miliki untuk perusahaanlah yang paling utama. Perusahaan lebih memilih mengumpulkan orang yang terampil dibidangnya tapi tidak bergelar dibandingkan mengumpulkan orang bergelar tapi tidak terampil.

Kalo kate gue seorang sarjana atau bukan sama saja kaya nasi goreng yang dijual di hotel dan dijual di pinggir jalan yang membedakan hanya gengsinya, tapi faktanya orang banyak membeli yang di pinggir jalan, kenapa? karena yang dipinggir jalan lebih enak dan lebih banyak. Keterampilanlah yang utama.

1 komentar:

Mungkin si sarjana tersebut masih pengen nganggur he...

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik!!
Semoga ada pelajaran positif yang bisa diambil setelah membaca artikel di atas.

Terima Kasih telah mengunjungi Kalo Kate Gue!!

ARTIKEL LAINNYA
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More