Rabu, 11 Juli 2012

Bisnis Tempe di Mancanegara

Siapa yang menyangka, tempe makanan khas Indonesia ini menjadi bisnis yang menjanjikan di mancanegara. Rustono seorang warga Grobogan, Jawa Tengah ini menjadi sukses hanya dengan berjualan tempe yang dia berinama tempe Rusto. Melihat tempe banyak warga negara Indonesia yang menganggap makanan ini murah dan tidak bergengsi namun tidak dengan Rustono, dia menekuni bisnis tempe ini karena sangat menjanjikan di pasaran dunia.

Awal mulanya setiap Rustono mengajak koleganya ke restoran Indonesia, banyak koleganya yang suka dengan makanan ini karena mereka mengagumi kelezatan dan tekstur tempe Indonesia. Menurut Rustono di Koperasi Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT), tempe juga menjadi idola masyarakat Indonesia. Setiap usai sholat Jumat, tempe selalu habis diborong karena banyak peminatnya.

Rustono sangat bangga menjadikan tempe sebagai makanan asli Indonesia yang banyak dikenal di dunia International, jadi apabila orang luar negri mendengar kata tempe, Indonesialah asalnya. Di Jepang sendiri Tempe Rusto sudah merambah hingga ke kota-kota. Anda juga bisa menemukan kemasan "Rusto's Tempe" hingga di beberapa supermarket di Jepang. Rustono juga telah mengekspor tempenya ke Kanada dan berbagai negara Eropa lainnya. Ambisi Rustono sangatlah sederhanay, dia hanya ingin tempe menjadi makanan Global, dengan itu dia ingin mengangkat nama Indonesia.

Kalo kate gue, jangan pernah meremehkan sesuatu yang kecil. Mungkin di daerah anda kecil, tetapi di luar daerah anda bisa menjadi besar. Teliti dalam mempelajari kondisi ruang yang akan anda jadikan tempat bisnis agar anda dapat mengembangkan sesuatu yang tidak pernah dipikirkan orang lain. Apabila sudah ketemu ide untuk menjalankan bisnis anda, janganlah pernah takut untuk mencoba dan mengembangkan bisnis anda, raihlah keuntungan yang menjanjikan.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik!!
Semoga ada pelajaran positif yang bisa diambil setelah membaca artikel di atas.

Terima Kasih telah mengunjungi Kalo Kate Gue!!

ARTIKEL LAINNYA
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More